KENAPA HARGA TIKET PESAWAT BERUBAH-UBAH?

Harga tiket pesawat bisa berubah sewaktu-waktu, tiba-tiba bisa naik, bisa juga turun. Kadang kita bingung kenapa sih harga tiket pesawat selalu berubah-ubah.

Alasan harga tiket pesawat bisa berubah adalah karena setiap sekali penerbangan seat/kursi terbagi menjadi beberapa class, yaitu : promo, ekonomi, bisnis & ekskutif. Dan setiap class tersebut terbagi lagi menjadi beberapa sub class, yang biasanya di labeli dengan abjad X,C,V,D,M dll.

Sebagai contoh kita ilustrasikan kita mau booking tiket pesawat Sriwijaya air. perhatikan gambar berikut :

harga tiket pesawat berubah-ubah
Dari contoh gambar diatas ilustrasinya kita mau booking tiket pesawat sriwijaya air Yogyakarta-Jakarta tanggal 18 Des. Dari situ terlihat penerbangan pada tanggal & rute tersebut terdapat 2 kali penerbangan yaitu jam 10:30 (SJ 231) dan jam 17:20 (SJ 235).

Setiap penerbangan harga tiketnya terbagi menjadi beberapa sub class yaitu dari O, U, X, E, G ... dst, yang harga tiketnya dari termurah sampai termahal. Disitu juga terlihat ketersedian seatnya. pada contoh tersebut sub class yang tersedia/available untuk penerbangan SJ 231 adalah mulai sub class T (tersedia 5 seat). Jadi harga tiket pada saat ini adalah Rp 654.000.

Sampai disini apakah anda sudah faham? Kenapa harganya bisa berubah?
Jadi, misal ada lagi yang booking untuk penerbangan SJ 231 sub class T sebanyak 5 seat maka sub class T akan habis. Selanjutnya pasti seat yang tersedia sub clss Q keatas, sehingga harga menjadi Rp 704.600.

Sampai sini rasanya anda sudah faham. Bila ada yang belum jelas silahkan anda tulis di komentar atau di facebook Q tiket.


Untuk booking tiket pesawat silahkan hubungi Cs Q tiket ! (0821 7000 6830)
Atau booking tiket online di Qtiket.com

Jika artikel ini bermanfaat, silahkan klik "Like" dibawah ini !

Artikel Terkait